Menambahkan efek Dreamy atau Misty pada Foto Anda

Tutorial singkat ini menunjukkan cara menambahkan efek dreamy atau misty yang membuat keren untuk foto Anda. Tutorial ini bekerja terbaik dengan gambar alam yang terkait.

  1. Mulailah pilih sebuah foto, sebaiknya yang berhubungan dengan alam. Misalnya foto ini:

Picture1

2. Pilih  image>adjustments>levels (CTRL+L) dan tambahkan terang (brighten) sedikit pada foto. Anda juga bisa melalui image>adjustments>brightness/contrast. Ini yang akan saya inginkan :

Picture2

3. Tekan ‘D’ pada keyboard untuk reset warna foreground dan background. Lalu tekan  ‘X’ untuk menukar warna foreground menjadi putih.  Selanjutnya, buka filter>distort>diffuse glow dan lalukan setting berikut:

Picture3

Hasilnya kira-kira seperti ini:

Picture4

4. Pada layer yang sama, masuk ke mode quick mask dengan menekan  ‘Q’. Pilih filter>render>difference clouds dan tekan  ‘Q’ sekali lagi untuk keluar dari mode quick mask. Foto anda sekarang menjadi berkabut.

5. Jangan deselect dulu. Pilih tool brush ukuran besar yang sesuai, ganti opacity jadi 90% dan biarkan flow pada 100%. Sapukan pada seluruh gambar, hingga menjadi seperti gambar berikut ini: (Anda bisa deselect sekarang dengan tekan  kombinasi tombol CTRL+D)

Picture5

6. Duplikat layer (CTRL+J), Anda sekarang memiliki 2 layer. Pilih layer teratas dengan meng-kliknya pada panel Layer. Buka filter>blur>gaussian blur. Lakukan pengaturan berikut:

Picture6

Hasilnya seperti berikut:

Picture7

7. Masih bekerja pada layer teratas, pada kiri atas di panel layer ubah mode blending dari normal menjadi linear burn. Anda sekarang telah mengubah foto menjadi nampak berkabut dan dreamy.

Picture8

8. Tekan kombinasi tombol  CTRL+E untuk menggabungkan (merge) layer atas dan bawah, dan simpan hasil pekerjaan (save as).

sumber: http:// niftytutorials.com/

 

2 thoughts on “Menambahkan efek Dreamy atau Misty pada Foto Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s